Cara Posting Wordpress Via Email


Pertama, buatlah sebuah akun email rahasia yang hanya kamu sendiri mengetahuinya. Kamu bisa membuatnya dengan nama/strings yang unik seperti JGOL4MVS atau menurutmu.

Kedua, buatlah akun tersebut di GMAIL, karena sistem keamanannya lebih terjamin. Masukkan nama pengguna seperti nama/strings diatas (pertama). Jadinya seperti ini JGOL4MVS@gmail.com

Selanjutnya, login ke akun email yang baru saja dibuat. Lalu pilih Settings -> Forwarding and POP/IMAP -> hidupkan(on) Enable POP for mail that arrives from now. Dan simpan pengaturan. Pada tahap ini kamu telah selesai!

Sekarang masuklah ke halaman Dashboard WordPress kamu, lalu pilih Settings -> Writting atau bisa juga dengan menuju link: http://namadomainkamu.tld/wp-admin/options-writing.php.

Isi semua data yang dipinta pada Post Via Email.

Mail Server: ssl://pop.gmail.com

Port: 110

Login Name: JGOL4MVS@gmail.com

Password: Password akun email tersebut.

Default Mail Category: Uncategorized bisa diubah nanti pada edit post. Atau pilih yang kamu inginkan. Tahap ini selesai!

Jika kamu ingin memposting artikel baru, kirimkan kealamat email tersebut dari HP kamu atau alamat email yang berbeda. Title email akan menjadi title artikel, Isi email akan jadi konten artikel tersebut. Namun masih ada yang harus dilakukan sebelum kamu dapat melihat postingan email yang kamu kirimkan. Caranya dengan mengakses link http://namadomainkamu.tld/wp-mail.php. Dan beres!

Tidak ada masalah lagi, kamu bisa mengirim artikel ke alamat email tsb kapan saja untuk memposting artikel baru.

Btw, jgn lupa kunjungi blog ane ya gan, hehe. Semua tentang WordPress tutorial dan trik-triknya.

Support Blogku Yang Lain Ya:

Bang Ancis OnlineBang Ancis GoogelBang Ancis Kelana - Bang Ancis NgelagBang Ancis NgeseoBang Ancis NgeblogBang Ancis PengelanaBang Ancis Online WPBang Ancis AmaAyo TalkFresh Screen SaverPanda VictimFransisca RomanaGelora NusantaraMountain CompNgagetinKalapa MatiShe SparklingBangpress BlogSuap Daging ImporDofollow BacklinkKesah DyllaSeo FightersDaily NewsRadar BeritaBlogger SEO ToolBlebunk

LihatTutupKomentar
Cancel